Entri Populer

Tuesday 2 February 2016

Perjalanan ke UI-UGM hari ketiga (part V)

  Setelah dari monas, muter-muter lagi naik bis. Jalan lagi ke pintu gerbang yang ada halte bis wisata. Nunggu kurang lebih 15 menit, pinginnya sih naik bis yang beda, ternyata naik bis yang sama tadi. Tapi sekarang kita rencana muter-muter, yang inget muter bunderan HI,terus muter,entah jalan apa, terus berhenti di stasiun juanda.
   Berhenti di halte Masjid Istiqlal, terus jalan ke Stasiun Juanda, ternyata di Stasiun Juanda, ada museumnya juga. Isinya tentang poster sejarah stasiun krl di jakarta, dari awal sampai renovasi terakhir. Setelah lihat-lihat, langsung pesen tiket buat ke Tebet, ke mbk fika,ngambil barang terus ke stasiun pasar senen. Kereta yang ke jogja berangkat jam 21.00. Setelah sampai di rumahnya mbk fika,beres-beres, habis maghrib berangkat lagi.
   Beli tiket commuter line tujuan pasar senen, tapi nanti kita turun di manggarai,oper ke jatinegara, langsung ke pasar senen. Waktu naik kereta ke manggari, masih banyak tempat duduk, baru waktu oper ke jatinegara,selalu penuh,soalnya kereta yang ke bekasi selalu penuh penumpang,apa lagi di jam sibuk. Tapi bisa naik juga,cuma bentar, gak sampai 5 menit sudah di jatinegara.
   Sampai di Jatinegara, nunggu kereta yang ke pasar senen, sudah banyak yang antri. Yang ke pasar senen dan tujuan akhirnya depok apa bogor di jalur 5. Yang mau ke pasar senen kelihatan dari barang bawaannya. Ada yang bawa koper, tas gede, barang-barang yang banyak. Kalau anak yang mau ke gunung kelihatan dari tas gunungnya.
   Begitu datang, langsung naik kereta. Ke pasar senen deket, cuma nglewati 3 stasiun. Begitu sampai pasar senen, langsung ke pintu masuk pengecekan KA jarak jauh. Sudah mau jam 21.00 jadi langsung di suruh masuk. 
   Gak berapa lama, keretanya datang. Kita langsung masuk,melanjutkan perjalanan ke jogja. Jogja we are coming..

Bersambung ke sini

No comments:

Post a Comment