Entri Populer

Saturday 9 March 2013

Shutter

Fim Shutter


Tadi pagi, jam 2 pagi tidak bisa tidur. Gara-gara tidak bisa tidur setelah nonton x factor (nonton awalnya terus ketiduran,bangun-bangun sudah bottom two :D). Liat acara tv sudah tidak ada yang bagus, yang menarik cuma berita malam, tapi nontonnya sambil merem biar bisa tidur lagi. Setelah acara berita malamnya habis, ada film, yang tidak terlalu familiar, tapi kayaknya pernah liat tapi kok beda seting tempat e. Oh iya judul filmnya shutter.
Jadi ini ternyata film horor, di tonton saja mumpung masih belum bisa tidur. Tapi setelah di tonton kayaknya sama ma film hantu thailand, cuma beda tempat dan tokoh. Alur ceritanya sama. Intinya ada hantu yang sering tertangkap kamera, ternyata hantu itu mau ngasih tau sapa yang membunuh dan cerita sebenarnya. Aku kurang tau, film thailand yang niru film amerika, apa amerika yang niru film thailand. Supaya tidak bingung, sedikit cerita dari film shutter versi thailand terlebih dulu:
Di mulai ketika foto lulusan, tampak bayangan hantu wanita yang ikut foto. Sang fotografer masih tampak biasa saja. Hal-hal aneh pun muncul, ketika pinggangnya mulai sakit dan lehernya juga sakit. Waktu periksa ke dokter semua nampak normal, meskipun agak terkejut waktu nimbang berat badan, beratnya seperti berat 2 orang. Pacarnya juga mulai melihat penampakkan yang sering datang. Teman-teman satu klub waktu SMA satu persatu meninggal dengan tragis. Berusaha mencari penyebab keanehan dan kejanggalan yang terjadi, cewek tadi melihat ada cetakan foto dari kamera polaroid, terkejut karena ada foto di studio dia berada sekarang dengan adanya penampakan bayangan wanita.
Tetapi dia berusaha menyusun foto-foto, setelah di susun, ternyata bayangan wanita tadi menunjuk ke rak. Lalu cewek tadi melihat apa yang ada di rak tersebut, setelah di cari akhirnya ketemu negatif dari kamera, setelah di lihat,akhirnya terkuak semua penyebab dari keganjilan ini. Di dalam negatif, terdapat foto cewek yang sedang di perkosa, tidak lain dan tidak bukan teman mereka waktu satu klub SMA, dan di perkosa sama teman satu klubnya sendiri.
Hal itu membuat kaget cewek yang menemukan film negatif. Terus di tanyakan ke cowoknya, setelah di paksa,akhirnya cowok itu mengaku, kalau bayangan hantu itu adalah temannya waktu SMA, dan mereka pernah pacaran, tapi dia tidak mau ada yang tahu mereka pacaran. Sampai suatu hari, dia menemukan ceweknya sedang di kamar mandi dan mau di perkosa kedua temannya, dan meminta agar di foto. Padahal cewek tadi berharap dia di tolong oleh pacarnya sendiri, namun dia tidak berani, akhirnya di memfoto semua kejadian pemerkosaan pacarnya dengan kamera yang di belikan oleh ceweknya.
Setelah mendengar pengakuan itu, ceweknya marah dan pergi. Cowoknya akhirnya marah dan memfoto semua ruangan untuk mencari arwah mantannya dengan kamera polaroid. Di memotret semua ruangan tapi tidak tampak bayangan arwah, setelah di lempar, kamera polaroid tadi jatuh dan memotret dirinya sendiri. Hasil dari jepretan terakhir tampak fotonya dia, dan di lehernya terdapat arwah wanita yang di panggul. Dia shock, nancapin pisau di lehernya. Lalu dia masuk rumah sakit dan selalu menunduk, karena arwah itu masih di lehernya. Dan itu penyebab dia sakit pinggang dan leher, juga waktu nimbang beratnya sampai 2 x dari biasanya.TAMAT versi thailand.
Sedangkan versi amerika, sama cuma beda asal negara dan tempat munculnya hantu. Ketika sang fotografer (ben) menikah dengan jane, foto-foto. Tidak berapa lama, mereka pergi ke jepang karena ben dapat job memotret di jepang. Kejadian di mulai dari perjalana menuju penginapan, mereka merasa menabrak seseorang, dan ketika foto-foto di penginapan ada orb yang muncul. Sampai sesi pemotretan ben yang penuh dengan bayangan arwah. Juga mulai penampakan yang menghampiri ben dan jane, jane sampai mencari tahu ke majalah arwah dan tanya ke orang pintar.
Setelah di selidiki, arwah itu adalah tanaka megumi, tapi jane masih belum dapat jawaban yang di inginkan dari ben. Tapi terlambat, satu persatu teman ben meninggal secara misterius. Setelah itu akhirnya di telusuri dari rumah megumi, mereka mendapati rumah megumi kosong, tapi di salah satu ruangan ada mayat yang sudah mengering, dan itu ternyata tenuki megumi.
Setelah di kremasi, mereka pulang ke amerika. Cerita akhirnya sama dengan di versi thailand, tapi begitu ben tahu arwah megumi di pundaknya, dia menyetrum lehernya dengan lampu tegangan tinggi, dan megumi ada di pundaknya ben terus.
Kurang lebih begitu, silahkan nonton sendiri.
Malang, 09 Maret 2013

Awan Jingga
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!








2 comments: