Entri Populer

Tuesday 23 February 2016

AKU,KAU,KUA (2)

   Tentang Aku,Kau dan KUA 

    Mega baru pulang akhir desember, jadi bisa ngurus syarat-syarat nikah baru awal januari, masih cukup waktunya, asalkan tidak kurang dari 7 hari, karena kalau kurang 7 hari lagi baru ngurus surat, harus minta surat keterangan dari kecamatan. Aku sama mega tanggal 6 januari baru ke kelurahan    Syaratnya sama tapi yang lupa bawa akta kelahiran dan PBB. Di kelurahan sekaligus ngurus surat pindahnya mas riski, untuk buat KK biar mecah KK.
   Sampai di Kelurahan, disuruh ke Pembantu Penghulu, yang ngurus soalnya pembantu penghulu kalau nikah. Akhirnya kita ke Pak H. Imam, pembantu penghulu kelurahan madyopuro, gak jauh dari rumahnya mega. Di sini di beritahu biaya nikah di KUA gratis, kalau di panggil ke rumah biayanya 600.000 ribu. Dan satu hari cuma ada 2 pernikahan saja, setelah di cek ternyata pada tanggal 6 Februari sudah ada yang mau nikah jam 8 pagi. Akhirnya kita milih yang jam 7 pagi, soalnya ijab qabulnya maksimal jam 8.24 pagi, itunngannya orang jawa. Semua syarat di kasihkan, yang kurang biaya mengurus surat seiklhasnya, biaya nikah 600 ribu, akta kelahiran, PBB, TT, Foto ku 4x6 7 lembar. Dan perjuangan pun dimulai, dari yang mudah sampai yang ribet dulu yaa

Foto Prewed Di Jembatan Tua
   Akta kelahiran ada di rumah, foto tinggal nyetak deket kosan, ternyata di cetak pakai printer, akhirnya besoknya nyetak di foto studio. TT ke puskesmas Gribig, sama petugasnya cuma di kasih surat tapi gak disuntik soalnya efek dari suntik waktu kecil masih ada. Jadi cuma di kasih surat buat mengurus surat syarat nikah. Suntiknya nanti di Faskes BPJSnya mega. Akta kelahiran, foto, surat TT beres, suntiknya agak ribet, nah PBB yang agak penuh perjuangan.
   KArena rumahnya ngontrak, PBB nya ada di yang punya rumah, tapi bapak yang punya rumah gak bisa di hubungi. Harusnya ke kantor pajak buat ngeprint PBB, sudah bayar apa belum PBB tahun 2015. Akhirmya ke tetangga yang biasa nya ngasih surat tagihan PBB, nyari PBB rumahnya mega sudah di bayar apa belum, setelah dicari ternyata ada. Kalau ada kan bisa tau nomer PBB nya sama nama pemilik rumahnya siapa, soalnya bapaknya mega cuma tahu nama depannya saja.
   AKhirnya habis itu ke Bank Jatim di Wisnuwardhana untuk ngecek sudah bayar apa belum. Antrinya ternyata lama, sambil ngobrol ternyata ada bapak-bapak yang ngasih tau supaya ngecek langsung ke Dinas Pendapatan bagian PBB, soalnya nanti pasti juga akan kesana, di bank jatim cuma ngecek saja, untuk ngeprin harus ke Dinas Pendapatan.
   Akhirnya ke Dinas Pendapatan di Jl Mayjen Sungkono, deketnya GOR Ken Arok, Letaknya di bagian belakang sendiri di block office kantor bersama, nanti tinggal nyari yang ngurusi PBB. Akhirnya ketemu, ngambil nomor antrian. Waktu di panggil, minta print pembayaran PBB sepuluh tahun terakhir, sampai tahun 2015. Kita di panggil jam 11.00, ternyata jam 10.30 bapak yang punya kontrakan sudah bayar PBB tahun 2016, padahal kita sampai di sini jam 10.10, alhamdulillah ya. PBB beres.
   Sorenya ke Faskes BPJS nya mega, ternyata vaksin TT nya gak ada, jadi di kasih surat pengantar supaya ke Klinik Elisa. Besok pagi ke Klinik Elisa, ternyata Vaksin TT nya habis. Sama petugasnya di suruh balik lagi, kalau suntik TT di tanggung sama BPJS suruh ke faskesnya saja, kalau tidak di tanggung ke Bidan atau ke puskesmas yang lebih murah. Kamis sore ke dokter fasekes lagi, ternyata vaksin TT gak di tanggung BPJS, sama dokternya di suruh ke bidan atau Puskesmas saja. Akhirnya ke Puskesmas, tapi gak di Puskesmas Gribig soalnya sudah dikasih surat,ke puskesmas yang lain, dan karena kesibukan ngurus ini dan itu, mega baru suntik TT 2 hari sebelum nikah hehehe.
    Jumat malam, ke Pembantu Penghulu, nyerahkan syarat-syarat yang kurang sama bayar, nanti bapaknya yang bayar ke bank, kita nitipin bayar, dan tanggal 28 ada Jombloan di KUA, Dan tinggal menghitung hari hehe.


BAAAROKALLOOHU LAKA WA BAAROKA 'ALAIKA WA JAMA'A BAINAKUMAA FIII KHOIRIN
 Artinya :Mudah-mudahan Allah memberkahi engkau dalam segala hal (yang baik) dan mempersatukan kamu berdua dalam kebaikan


Depok, 23 Februari 2016 

Awan Jingga

No comments:

Post a Comment