Entri Populer

Sunday 8 February 2015

Paralayang, Omah Kayu, Batu

  Gak bosen ke Paralayang, apa lagi ada Omah Kayu

    Entah sudah beberapa kali ke paralayang, mulai tahun 2008 sama anak-anak MPUB, berangkat setelah subuh, lihat sunrise, ngopi di payung terus lanjut berendam ke Pemandian air panas Cangar. Setelah itu juga sering sama dia, jalan-jalan yang menenangkan hati. Daripada ke ranukumbolo yang butuh persiapan, menenangkan hati cukup sedia motor, bensin, uang parkir, maka alam akan tersaji di depan mata.
   Terakhir ke paralayang sekitar tahun 2013 awal, waktu masih sama dia. Setelah dia lulus, pulang kampung dan ke jakarta sudah jarang ke paralayang. Anak-anak beberapa kali ngajak tapi aku gak ikut :D. Apalagi setelah kejadian bulan November 2014 di kereta Majapahit, ke paralayang sepertinya menyesakkan dada. Tapi hidup harus tetap berlanjut, akhirnya ada kesempatan untuk ke paralayang, juga ada wahana baru namanya Omah Kayu, yang bersebelahan dengan Paralayang. Akhirnya hari minggu berangkat ke Omah kayu tapi mampir ke Paralayang dulu.

Paralayang - Omah Kayu

   Paralayang sendiri ada di kota batu, di Gunung Banyak, bisa lewat jalan tembusan yang melewati songgoriti, yang ke arah pujon, atau muter lewat jalan utama menuju pujon. Tapi ku seringnya lewat jalan tembusan, sekalian godain para makelar villa. Apalagi kalau bonceng cewek, pasti semangat nawari villa hehehe
   Rencananya berangkat hari minggu jam 10 pagi. Tapi motor ku ada masalah, kubawa dulu ke bengkel untuk di benerin. Ada masalah dengan kabel gasnya, jadi mesti di ganti. Sebenarnya cuma ganti saja, tapi karena kabel gas nya melewati stang, mesin jadi harus bongkar-bongkar, itu yang bikin lama. Jam 11.30 baru selesai, jadi nunggu duhur dulu baru berangkat. Yang jadi berangkat akhirnya aku, ayu, vina, ninin, fauzul, femita, dengan semangat berangkat ke Omah Kayu.
   Gak ada hambatan sampai ke gunung banyak, sebelum masuk ke Paralayang, bayar karcis dulu per-orang Rp. 5000, terus parkir motor Rp. 5.000. Tujuan utama Omah Kayu tapi foto-foto dulu ke Paralayang. Tujuan utama omah kayu, soalnya baru di paralayang, tapi mampir dulu ke paralayang. Habis itu ke bukit sebelah paralayang, maklum di daerah situ banyak orang pacaran di pinggir bukit, bisa di intip kelucuannya hahahah. Menuju bukit sebelah, banyak lubang galian yang dalam dan berdekatan, mungkin mau di buat jembatan layang dari paraayang ke UB :D.
Omah Kayu Batu
Menuju Omah Kayu

   Habis istirahat sebentar, langsung ke omah kayu, ada plang di depan pintu masuk sebelum ke omah kayu. Untuk masuk harus bayar tiket 5 ribu, omah kayu sendiri memamng rumah yang terbuat dari kayu yang berada di lereng bukit. Ada sekitar 7 rumah kayu, dan ada yang masih di bangun. Karena berada di lereng bukit, omah kayu berasa terbang, rumah yang terbang di lereng bukit. Didalamnya juga ada kasur, bantal, guling, dan disewakan kalau gak salah Rp. 450.000 permalam, tidak ada listriknya, kamar mandinya ada satu untuk seluruh rumah kayu dan berada di luar.
    Berhubung belum ada yang nyewa, bisa foto-foto, tapi maksimal 3 orang, biar tidak kelebihan beban. Nah saat itu kita datang pas hari minggu, siang juga, jadinya rame banget. Yang antri foto sudah mirip kayak antri sembako. Terus yang foto di omah kayu, karena gak ada batas waktu akirnya foto-foto sepuasnyanya tanpa menghiraukan yang antri, jadi mesti sabar nunggu untuk foto di omah kayu.
Antri sambil foto-foto


   Rumah kayu yang pertama, berdiri dekat dengan tanah, jadi bisa orang banyak yang foto. Habis itu menuju ke omah kayu selanjutnya, antrinya mengular, dan yang di omah kayu sepertinya asyik tidak bisa diganggu. Harusnya pagi sekali ke paralayang biar sepi ehehe. Karena lapar, akhirya pulang saja, kapan-kapan kesini lagi pagi-pagi.



Masa lalu tidak bisa di hapuskan, biarkan tersimpan rapi di sudut terdalam relung hati, biarkan tertutup dengan kenangan yang lain. Dan jangan takut bila sesekali muncul, itu cuma kenangan yang gak akan merubah apa-apa.





Malang, 08 Februari 2015

NRP

1 comment:

  1. melayani jasa jasa pasang dan perbaikan sebagai berikut..


    CCTV bisa dipantau dg hp.

    AC pendingin ruangan.

    bel panggil perawat atau pegawai.

    running text LED.

    GPS tracker buat kendaraan.

    ALARM gedung.

    PABX telephone lokal.

    Panel listrik dan instalasi.

    design alat sesuai kebutuhan.

    bel jam otomatis.

    alat elektronik mesincuci dll

    Speaker gedung.

    untuk info lebih lanjut mohon hub saya.
    0822 315 625 89
    Atau
    tsabitataya@gmail.com

    Saya siap brkunjung ke tempat anda.




    ac tidak dingin , servis cctv di malang , tukang cctv , cctv paket berapa , harga cctv , dvr tidak bisa merekam , jasa cctv di malang , cctv di gondanglegi ,. cctv di turen ; beli cctv dimana , cctv mati , pasang cctv, telepon rusak , pbx , kediri , blitar , , pabx , interkom mati , setting pabx di kediri , cctv di kediri, nganjuk , madiun , cctv rusak , dengan , di , pabx , ngadiluwih , pare , dampit , rumah aman , turen , kepanjen , makanan , rejoso , kepanjen , ac rusak , ac dengung , cctv mati , telepon tidak bunyi , tulungagung , malang, madiun , jombang , tidak bisa online , cctv indoor , harga murah , cctv indoor, cctv di turen , servis cctv di malang ,
    rusak ? hub kami., cctv di nganjuk, jual cctv di turen, cctv murah di nganjuk, cctv rusak, cctv tidak bisa onlen, cctv android, jasa cctv di kepanjen, tukang cctv di dampit, ahli pasang cctv, pasang cctv di kediri, jual cctv malang, fungsi cctv adalah, beli cctv dimana, cctv dome, cctv buat rumah, cctv kena petir, pengaman rumah, alarm rumah, cctv yang murah, rekaman cctv, bisa dilihat dg hape, cctv mati, cctv di nganjuk, jasa cctv di kediri, cctv di tulungagung, cctv di batu malang, dvr tidak merekam, cctv tahan cuaca, spycam, hidden kamera, cctv kecil, cctv analog, ac tidak dingin, ac tambah freon, r22, ac mati hidup, pabx rusak, telepon mati, ada kerusakan, ac di turen, ac di malang, nambah freon, ac di malang, service ac, pabx, telepon putus, dering telepon, kenapa telepon mati, cctv, cctv, pengaman rumah, cctv infrared, tukang cctv, jual cctv murah, paket cctv, kota kediri, kota malang, area blitar, area malang, area kediri, kota kediri, kota malang, kota malang, malang cctv, malang cctv, cctv di malang selatan, cctv dampit, cctv di dampit, ac di turen, ac kota malang, tukang ac di turen, jasa ac di turen, jasa ac di malang kota, tambah freon ac, ac tidak dingin, jasa cctv di turen, tukang service di turen, service di dampit, cctv dampit, cctv rumah, pengaman rumah, alarm kebakaran, terekam cctv, perekam cctv, mesin cctv rusak, cctv tidak tampil, cctv infrared. di malang, cctv di malang, cctv malang raya, cctv untuk malang, cctv di malang, cctv malang raya, di malang, cctv malang, cctv dampit, cctv di dampit, cctv di bululawang, cctv kepanjen, arema cctv, cctv dipasang, cctv murah, cctv rumah, cctv internet, cctv malang

    ReplyDelete