Entri Populer

Tuesday 18 December 2012

Kendaraan

Beberapa hari ini kalau ke universitas brawijaya, apa lagi di sepanjang jalan Samanta Krida pasti mendapati sesuatu yang beda dari biasanya. Biasanya jalannya aspal, sekarang berubah menjadi tanah dalam hitungan hari. Bukan karena ada gempa atau karena rusak, tetapi habis di bongkar. Bukan dengan tenaga manusia, karena kalau pakai tenaga manusia pasti membutuhkan waktu yang lama.

Jalannnya di bongkar dengan kendaraan alat berat, yakni excavator. Dengan kendaraan ini bisa membongkar aspal dengan mudah dan cepat. Sebenarnya banyak sekali kegunaan excavator, biasanya di gunakan di daerah tambang untuk mengeruk tanah, juga untuk memuat tanah,menghancurkan batu dan sebagainyam

Kalau berkeliling Universitas Brawijaya, pasti akan menemukan lebih dari 1 alat berat, maklum di UB lagi musim membangun hehe. Di mulai dari belakang Guest House UB, di belakangnya sedang ada proyek, ada yang bilang mau di buat kolam renang, ada yang bilang meluaskan Guest House. Alat berat yang ada terdiri dari excavator yang kecil 1, crwler crane 1, alat berat untuk mengebor tanah ada 2.

Pavingisasi di sepanjang jalan Samanta Krida menggunakan 2 buah excavator yang gede, alat perata tanah yang di lengkapi vibrator, alat perata tanah dengan 3 roda. Di gedung PTIIK yang baru ada 1 alat pengebor tanah, sedangkan tower crane di UB ada 2 yakni di FEB dan di Fapet.

Bayangin bisa nyetir salah satu alat berat haha


Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

No comments:

Post a Comment