Entri Populer

Tuesday 8 March 2016

Merantau (2)

   Setelah makan dan mandi, istirahat sambil ngobrol sana sini, jam 11.00 perjalanan menuju kontrakan. Setelah 33 jam perjalanan, perjalanan di lanjut lagi. Sebelumnya barang-barang ku di pindah ke mobilnya pakdhe, nanti di anter sama mas bayu ke kontrakan, bapak sama pakdhe nyusul, mau ke kondangan dulu. Setelah barang-barang dipindah semua, kita berangkat. 
   Jalan mau ke kontrakan saja lupa, apa lagi berangkatnya dari bekasi. Di tanyaiin sama pakdhe, kontrakan ku dari UI ke arah mana, apanya tempat ini, apanya tempat itu, kita cuma bisa jawab lupa haha. Soalnya naik gojek, di lewatin jalan kampung jadi lupa. Akhirnya di suruh ke arah Samsat Depok, soalnya sudah termasuk sukmajaya.
   Akhirnya manut sama mas bayu, pokoknya di lewatin samsat depok, kalau sudah deket pasti apal jalannya meskipun gak tau nama jalannya. Pertama lewat tol, tol yang di lewati semalam, keluar tolnya lupa, terus lewat jalan-jalan kampung, soalnya kalau lewat tol macet, semua pada mau ke bogor. Melewati cibubur juga, terus baru masuk tol, nanti keluar, lewat jalan biasa, sampai juga di samsat depok. Terus melewati Jalan Tole Iskandar, Jalan KSU/Parung Serab dan akhirnya sampai di pemancar RRI dan akhirnya sampai juga di Kontrakan hihihi.
   Nurunin barang-barang dulu, ditaruh dalam kamar, tapi belum ditata. Nunggu bapak sama pakdhe, sambil makan bakso. Ternyata yang jual orang Malang juga. Setelah di tunggu, akhirnya datang juga, sempat salah jalan soalnya kontrakannya masuk kedalam. Setelah ngobrol-ngobrol sambil lihat-lihat, akhirnya pulang semua. Setelah pamitan sama bapak ibu, dan ngantar sampai depan rumah, rasanya gimana gitu. Emang ku jarang pulang kerumah,sebulan sekali 2 seminggu sekali, tapi bisa pulang sewaktu-waktu, tapi ini 14 jam paling cepet baru bisa sampai Malang. Semoga sehat terus ya buk, pak, tunggu kita kembali.
   Setelah bapernya hilang, bongkar-bongkar barang, nata seadanya dulu, sudah masang lampu jadi nanti malam gak gelap-gelapan. Airnya juga sudah nyala, Masang kasur lipat, gordennya pakai seprei dulu untuk sementara. Setelah agak tertata, makan dulu, dari malang bawa makanan banyak yang tidak cepat basi. Lumayan, meskipun bawa kompor tapi gasnya masih belum beli. Di toko deket rumah masih habis, trus kalau beli sama tabungnya harganya Rp.166.000, Aqua galon Rp. 60.000. Cuma beli aqua Galon saja.
    Habis makan, istirahat, besok masuk kuliah. Bapak masih pulang besok pagi soalnya pntu tol cikarang ambruk, terus ada banjir juga.

Welcome Depok, We Hope you kind for us, we must fight in this city
Depok, 08 Maret 2016

Awan Jingga

No comments:

Post a Comment