Entri Populer

Saturday 24 May 2014

Silahkan di baca

    Pertama kali nulis di blog untuk cerita pengalaman pribadi. Maklum kurang pengalaman dalam hal tulis-menulis. Kalau menceritakan pengalaman sendiri pasti mudah, cuma menulis apa yang sudah kita alami sendiri. Awal-awal nulis berbagai pengalaman, baik iyu jalan-jalan, ikut acara, nanti di tulis di blog. Juga di tambahkan informasi yang berkaitan dengan tujuan tempat jalan-jalan, supaya yang baca blog ini dapat informasi kalau pingin ke tempat tersebut.
    Maklum, baru belajar menyinkronkan ide yang ada di otak dan tangan jadi tidak sekedar menulis hehehe. Akhirnya mulai menyoba merivew film, tempat wisata yang banyak di kunjungi orang dan tempat wisata yang belum banyak di kunjungi orang. Awalnya cuma iseng saja menulis, tapi baru kelihatan sekarang. Kalau q nulis hal-hal yang umum, tidak banyak yang baca. Kalau aku nulis yang banyak di cari orang ternyata banyak yang baca hihi.
 RAN banyak di baca

   Dari screenshoot di atas, yang paling sering di bava postingan tentang acara tv di salah satu tv stasiun swasta. Postingan tentang RAN dibaca sebanyak 57 kali. Setelah itu juga pernah posting film yang lagi booming, salah satunya 5 cm the movie. Lumayan di baca sebanyak 27 kali.

Dibaca paling banyak

     Postingan yang paling banyak di baca tentang jalan-jalan dengan erna ermawaty beserta geng confeitonya. Selain menceritakan keindahan gunung bromo, juga q kasih penjelasan tentang rute yang dilewati. Cukup banyak di baca, di baca 227 kali. Postingan yang paling banyak di baca postingan tentang review film shutter. Dibaca sebanyak 322 kali.
      Mungkin blog lain sudah di baca beribu kali, tapi tenang saja, sudah di baca puluhan apa ratusan aja sudah seneng kok hihihi. Yang penting semangat menulis.....
        Beberapa tips supaya blog sering dikunjungi:
    1. Harus mainstream.
         jadi kalau ada berita yang lagi heboh, langsung kalian tulis menurut versi kamu. Apalagi sekarang masih hangat berita tentang pencalonan presiden.
     2. Review film atau buku.
           G harus semua film yang ada di bioskop kalian tonton terus di review di blog. Cukup pengalaman film yang kalian tonton, menulis jangan sampai mempersulit diri. Sama juga dengan buku, g semua buku di gramedia kalian review, cukup buku yang kalian baca.
    3. Informatif
         Boleh-boleh saja menulis kegalauan kalian, tapi harus di kasih cara mengatasi galaunya.
        4. Add temen sebanyak-banyaknya.
            Semakin banyak temen, blog kalian akan sering di baca.
     5. Bukan copy paste
         Ini bukan PR yang dikerjain pagi-pagi sebelum masuk sekolah jaman SMP or SMA,cukup tulis yang kalian rasakan.
     Jadi, g susahkan,,,semangatttt

Malang, 24 mei 2014
         
Novan RP

Eranov  ...........

No comments:

Post a Comment