Entri Populer

Saturday 17 May 2014

UKT (3)

Setelah ujian tata gerak, kumpul lagi di aula. Pembagian kelompok untuk jalan malam. Peserta di bagi menjadi 5 kelompok, rata-rata tiap kelompok 8-10 orang. Kebetulan aku di kelompok 5, sekaligus pemimpinnya. Tingkat yang paling tinggi di tunjuk sebagai pemimpin kelompok. Di kelompokq juga ada pak bi (pak bi anggota kostrad alap2,kebetulan juga yang nyari rute, jadi q tenang saja wkwkwkwkw). Peserta mempersiapkan senter dan headlamp. Tapi q kebetulan membawa headlamp.


Q ada di kelompok 5, berangkat paling terakhir. Kelompok pertama berangkat pukul 01.00 wib. Rute awal cukup halus, jalan masih aspal sekitar 5 km. Rute jalan halus:jl. Kesatrian,jl. M. Wihono, sawojajar, jl. Ki ageng gribig, jl. Cemoro kandang, omma villa. Panitia sih nyuruh lari, tapi kita gantian antara lari, jalan, lari, ngikuti keadaan fisiknya anggota yang lain.

Rute pertama sudah terlewati, habis ini tantangan baru di mulai. Rute awal masih di jalan raya, ketemu mobil, motor, rumah. Setelah omma villa, melewati perkebunan, g ada cahaya lampu, kebun tebu. Yang menarik, jalannya sudah mulai makadam. Aspalnya rusak, terus yang muncul batu-batu, udah gede, runcing lagi. Terpaksa cuma bisa jalan sambil nahan sakit, untung berat badan ku ringan, jadi tekanan di kaki tidak terlalu berat.
Akhirnya nyampai pos 1, fiuhhhhhh, bisa melurusin kaki, dapat makan lagi hiihihi. 1 kelompok dapat 3 kota nasi, dikit yang penting kebersamaannya. Setelah istirahat bentar, lanjut lagi. Rutenya masih sama, jalan berbatu, yang menarik kedua, yakni wilayah yang kita lewati merupakan daerahnya para begal. Wooooooowww serem, makanya jalan malam ini kita di kawal oleh 2 anggota provost


Perjalanan di lanjutkan kembali, rute masih tetep makadam, kelompok ku yang awalnyanya berangkat terakhir, sekarang ada di depan, kelompok lain banyak yang anggota istirahat jadi harus berhenti.  Jalan awalnya aspal tapi sudah rusak, sekarang full makadam. Perjalanan semakin lambat karena tidak bisa milih. Jam 4, karena sudah mau sholat subuh, akhirnya para peserta diangkut truk menuju ke pos 2, alhamdulilah. Pos 2 jaraknya sekitar 2 km dari masjid, panitia ngasih kortingnya nanggung hehe. Pos 2 nya kayak di bukit, jadi menuju masjid harus lari-lari kecil. Dan ternyata masjidnya ada di daerah villa buring, fiuuuhhhhhhh.

Setelah sholat subuh, ada waktu istirahat untuk jemput anggota kolat MOG, ada yang tidur di masjid, di jalan juga ada. Tapi ini masih belum selesai. Rangkaian jalan malam selanjutnya yakni menyebrangi sungai. Sungaijua ada di di samping masjid, lebarnya sekitar 15 meter. Dalamnya cuma sepinggang. Yang bikin seru itu, waktu nyenrang sungai, nukan takut sama ular, buaya, hiu (emang ada) tapi tiba-tiba di depan kita lewat pampersnya bayi. Yang dengam tenang dan tanpa dosa lewat depan kita haha.

Setelah menyebrangi sungai, di angkut lagi naik truk, tapi tidak sampai di kostrad  alap-aLap. Di turunin di sekitar pasar kebalen. Tapi angota kolat MOG lari dari masjid ke kostradAlap-alap. Habis itu pematahan sambil nahan gatel wkwkwk.

malang, 17 Mei 2013

cap Jempol

Novan RP

No comments:

Post a Comment