Entri Populer

Friday 9 May 2014

UKT (2)

Akhirnya ukt di mulai, setelah berjibaku dengan latihan 2 minggu berturut-turut 15 maret akhirnya datang juga. Jadwal ukt berlangsung 2 hari, mulai 15 maret sampai 16 maret 2014 bertempat di kostrad arhanudri-2alap-alap. Beberapa hal yang harus dipersiapkan selain materi dan fisik, perlengkapan yang harus dibawa yakni senter, alat sholat yang har7s dimasukkan kedalam kresek. Untuk dasar 1 dimasukkan kedalam kresek berwarna putih, dasar 2 dimasukkan kedalam kresek warna merah, balik 1 dimasukkan kedalam kresek warna hitam. Sedangkan untuk balik 2 dimasukkan ke dalam kresek warna oranye dengan motif bunga (kayak ospek aja y hrhe).

Ukt di mulai jam 14.00 sampai selesai besok minggu siang. Acara pertama registrasi peserta terus sholat ashar. Berhubung q masih belum pulang kerja, sampai di alap-alap baru jam 14.30. Setelah melakukan registrasi dan penyeleseian administrasi lanjut sholat ashar. Ukt untuk ke kombinasi 1 mahal banget, 235.000. Harga segitu untuk dipatah-patahin hahaha. Tapi itulah MP, ujiannya harus matahkan benda, ujian ke tingkat lebih tibggi semakin mahal. Ujian khusus aja 1,5 juta. Tapi sumbangsihku tak berharga namun keiklhasanku nyata (mottonya MP).

Setelah sholat ashar kembali ke aula, upacara pembukaan. Setelah itu pemanasan, sama panitia q diberi tugas untuk memimpin pemanasan. Berhubung pesertanya yang mimpin pemanasan, q buat santai dan rileks, q awali dengan tepuk tangan biar semangat wkwkwkwk. Pemanasannya santai, tidak banyak soalnya  setelah ini ujian tulis, jadi tidak perlu berkeringat. Habis pemanasan ujian tulis, baru kali ini ujian tulis waktu ukt. Di ukt sebelumnya g pernah ada ujian tulis. Di ukt yang sekarang ada ujian tulis biar mirip sama ukt nasional.


soal ujian tulis ada 20 soal, untuk dasar 1 cuma d kerjakan sampai soal nomor 5, dasar 2 ssampai soal nomor 10, balik 1 sampai soal nomor 16, sedangkan untuk balik 2 semuanya dikerjakan. Pertanyaannya cuma sekitar MP, sejarah, perkembangan, keilmuan. Juga tetdapat pertanyaan bonus yakni pertanyaan mengenai tanggal berdirinya mp cabang kota malang, dan susunan pengurus kota malang. Waktu mengerjakan dari jam 15.30 sampai jam 16.00. Tapi q belum menjawab semua, soalnya jawabannya terlalu panjang untuk ditulis sehingga membutuhkan waktu lama. Soal no 16 sampai 20 belum ku jawab, danbpertanyaan bonus tidak sempat di jawab haha.

Setelah itu sholat maghrib, sholat isya. Nah jeda sholat maghrib sama sholat isya belum dapt makan. Jadi nunggu sambil kelaparan sambil mengingat materi gerak. Maklum materinya banyak. Setelah sholat isya, lanjut ke ujian tata gerak. Tempat ujian tata gerak dibedakan. Untuk dasar 1 dan 2 di aula. Sedangkan untuk balik 1 dan balik 2 di gudang mistral. Gudang ini untuk menyimpan meriam, berhubung meriamnya belum datang, boleh di pakai dulu. Gudang ini berukuran 6 x 30 m, tinggihya sekitar 6 m. Seperti lorong yang panjang heheh, terus ada kipas angin sekitar 15 buah. Gunanya untuk mengatur suhu. Soalnya meriam harus disimpan di suhu tertentu agar tidak meledak dan awet.

ujian tata gerak di mulai dari balik 1 dulu, setelah selesai baru balik 2. Udah males ngapalin tata gerak, terus nunggu lama jadi tiduran di aspal hehe. Materinya juga sesuai tingkat masing-masing. Setelah balik 1 selesai, baru balik 2. Masuk ke tempat ujian kayak e serem. Tapi yang nguji banyakan anak-anak UB jadi tenang saja. Alhamdulilah hambatan tidak terlalu banyak. Juga karena tadi molor dari jadwal, ujian tata geraknya cuma bentar asiiiiiikkkkkk hahaha. Habis ujian tata gerak langsung dapat makan. Kenyyangggg, tapi habis itu, ujian yang berat baru di mulai.........bersambung


^Novan RP^

No comments:

Post a Comment