Entri Populer

Sunday 4 May 2014

U K T

UKT Perdana Cabang Kota Malang

Alhamdulilah sudah naik tingkat., sekarang sudah naik ke kombinasi 1. Padahal dulu, untuk naik ke kombinasi 1 sulit, bahkan jarang. Bukan karena materinya yang sulit, tapi boleh di bilang "dipersulit:" oleh pengurus cabang malang. Tapi setelah cabang malang di pecah menjadi 3 cabang, dan berdiri cabang kota malang, pengcab langsung melakukan gebrakan, sala satunya mengadakan ujian kenaikan tingkat.

Sebelumnya saya jelaskan jenjang tingktan di perguruan merpati putih. Di merpati putih ada 12 tingkat, yakni:1. Tingkat Dasar 1,anggota merpati putih pada tingkat ini masih menggunakan seragam polos tanpa badge,  sabuk putih. 2. Tingkat Dasar 2,sabuk sudah merah, sudah boleh memasang bede. 3. Balik 1, sama seperti dasar 2, namun di sabuknya ada lambang mp kecil. 4. Balik 2, sama seperti balik 1, tetapi juga terdapat setrip warna merah. 5. Kombinasi 1. 6. Kombinasi 2 7. Khusus 1 8. Khusus 2 9. Khusus 3 10. Kesegaran 11. Inti 1 12. Inti 2. Yang membedakan dari kombinasi sampai kesegaran cuma psda setrip,sesuai warna pelangi yakni kombi 1:jingga, kombi 2:kuning, khusus 1: hijau, khusus 2: biru, khusus 3: nila,kesegaran: ungu, inti 1: putih,inti 2:merah putih. Ini cuma perbedaan dalam pemakaian seragam, kalau masalah keilmuan bisa langsung tanya.


Pemusatan latihan pernafasan untuk ukt pertama cabang kota malang berada di batalyon Arhanudri-2 Kostrad Alap-alap Malang. Dari tahun 1995-2002 MP dijadikan olahraga wajib di kostrad alap2. Sekarang mulai dirintis lagi. Pemusatan latihan selama 12 hari tanpa  putus sesuai tingkatnya masing-masing(tapi q g ikut 12 hari, tiap minggu q tinggal ke luar kota wkwkwk) .Hari1-3 masih  semangat meskipun badan njarem, hariq 4-6 mulai bersa kelelahan yang sangat, hari 6-9 kembali ke puncak, hari ke 9-12 berasa jemu tapi har7s tetep dipaksa mengingat sasaran pematahannya yang luar biasa hauaua.

Setelah 12 hari yang melelahkan, akhirnys selesai juga. Hari kamis di isi review gerakan dan simulasi pematahan. Hari jumat libur, hari sabtu hari yang di tunggu-tunggu. Bagaimana ceritanya???tunggu di postingan berikutnys :D

No comments:

Post a Comment