Entri Populer

Thursday 1 March 2012

Memori


Pagi hari, hari terakhir di padepokan Pencak Silat. Hari ini cuma penyerahan medali dan upacara penutupan. Habis itu jalan-jalan hahaha. Setelah perjuangan yang panjang, para pemenang mendapat medali dan juga sertifikat. Di mulai juara dari kategori gerak, stamina tenaga, getaran baru kategori tanding. Saat saat mengharukan pun di mulai.

pembagian medali
Setelah pembagian medali, ada atraksi getaran terlebih dulu. Dengan tutup mata, sambil melewati halang rintang berusaha mencari stang dragon untuk di patahkan. Juga dengan masih tutup mata berusaha menembak balok dengan senapan angin. Balonnya di taruh di ujung atas tribun sebelah timur. Di tembak berdasrkan warna sesuai dengan permintaan. Selain itu berusaha mematahkan stang dragon dengan rumput yang baru di cabut di deketnya gelanggang. Setelah itu ada atraksi futsal anak-anak. Tetap dengan tuto mata main futsalnya.
Setelah atraksinya selesai, penutupan selanjutnya pulang, tapi jalan-jalan dulu. Setelah mengecek tidak ada barang yang ketinggalan di kamar, time to go home. See you again kejurnas Merpati Putih.
Mengingat orang yang banyak pasti mobil e Gita tidak cukup, alhamdulilah ada yang mau jemput jadi pas untuk mengangkut kita semua hehe. Tujuan pertama adalah Old City, kota tua. Di jakarta panas banget, jadi cuma pakai kaos trus pakai celana pendek untuk lari-lari. Setelah semua siap, barang-barang masuk, perjalanan di mulai. Kurang tau jalan, yang penting ngikut sopir aj, asal sampai kota tua.
Kota tua, banyak banguna peninggalan dari jaman Belanda. Arsitektur eropa, selain itu terdapat juga museum Fatahilah, ada Musium wayang juga. Di kanan kiri jalan banyak yang jual pernak pernik, sedangkan di lapangan depannya museum Fatahilah ada acaranya, ramai pokoknya. Rencananya di kota tua sekalian makan juga. Setelah menemukan tempat makan, sambil menunggu masakan di antar, sambil cuci mata ngobrol-ngobrol sampai ketawa terbahak-bahak. Beban waktu pertandingan sepertinya sudah hilang hahaha. Makan besar pokoknya, tidak ada diet-dietan, saatnya penggemukan badan lagi hehehe.
Setelah kenyang jalan lagi untuk tujuan selanjutnya. Sambil menuju ke tempat parkiran cari oleh-oleh buat di bawa pulang. Kebanyak beli kaos dengan tulisan kota tua. Setelah mendapat apa yang di cari, lanjut lagi. Tujuan selanjutnya adalah Ancol. Mobil meluncur melewati tengah kota, menuju Jakarta Utara. Panas-panas sepertinya enak buat renang y.
Sampai di Ancol, bau angin laut, pasir sudah tercium. Melihat air lautnya, terus tempat e akhirnya tidak jadi renang. Di luar bayangan, pantai ancol tidak seperti yang di harapkan, tidak seperti pantai di Balekambang, pantai panjang di Pulau Sempu hehehe. Akhirnya cuma foto-foto sambil menilmati deburan ombak di sore hari. Sambil melihat anak-anak kecil yang sedang berenang. Melihat jauh ke pantai lepas, sepertinya serasa tidak ada beban, santai tenang suasananya.
Setelah cukup melihat air laut, perjalanan di lanjutkan. Tujuan selanjutnya Monas. Pulang dari Ancol sudah sore, sampai di Monas keadaan sudah malam. Tapi tetep saja ramai. Tapi untuk naik ke puncak Monas sudah di tutup, jadi cuma foto-foto di sampingnya monas. Muter-muter di sekeliling monas. Setelah puas jalan-jalan saatnya pulang, tapi menginap dulu di rumah e Gita. Sebelum pulang, mampir makan di KFC.
Makan berat lagi, bebas makan sekarang hahaha. Setelah kenyang, ternyata masih ada sisa 1 porsi yang belum di makan. Wah dapat bonus 1 nih asiiiiiik. Saat mau di makan sepertinya ada yang kurang, ada suara yang waktu makan sepertinya tidak muncul. Setelah di itung, pesen makan sesuai dengan jumlah orang. Tapi ketika menghitung orang yang ada ternyata kurang 1. Setelah di lihat-lihat ada orang yang tidak ada. Mas Andrei menghilang!!!!! Wah langsung semua bingung, mungkin aja mas Andre ketinggalan di Monas, di telpon tidak bisa. Semua pada bingung, masa mas Andre ketinggalan. Tapi yang 1 mobil dengan mas Andre bilang kalau dah naik mobil waktu dari monas.
Sempat di tegesin, naik mobil dari ancol apa naik mobil dari monas. Setelah diingat-ingat sepertinya mas Andre tidur di jok belakang. Akhirnya di cek, dan di balik tangga muncul wajah mas Andre. Setelah cerita bilangnya ketiduran dan g berani keluar takut alarmnya nyala di kira pencuri, pulsanya juga habis jadi g bisa menghubungi. Langsung kita ketawa semua hahahaha. Kalau dah urusan perut teman sampai lupa hehehe.
Setelah selesai makan, kita menuju ke rumahnya Gita di daerah bekasi. Setelah nyampai rumahnya Gita, menyapa orang tuanya langsung masuk kedalam rumah. Kita tidur di depan tivi. Sedangkan yang cewek tidur di dalam kamar. Badan capek seharian jalan-jalan, terus selama 5 hari tanding, langsung tidur. Nonton Final Piala Dunia pun sambil ngantuk-ngantuk. Kalau g salah yang menang Spanyol.
Pagi hari setelah mandi, sarapan persipan untuk pulang. Rencananya pulang naik Bis malam, g naik kereta lagi hehe. Setelah sarapan, kita santai-santai di rumahnya Gita, seperti orang kaya saja menikmati hidup, g ngerjakan apa-apa hahaha. Makan,ngopi,ngemil, tidur hahaha. Yang official tetap melaksanakan tugas terakhir, beli tiket, beli persiapan untuk pulang. Tapi sebelumnya ngantar Lydia dan temen e, karena kalau ke Banyuwangi beda jam. Kalau ke malang berangkat jam 2 siang.
Kita ngumpul di garasi bis kramat djati, ternyata jaraknya tidak jauh dari Padepokan Pencak Silat. Sepertinya perjalanan pulang kali ini lebih nyaman daripada daripada berangkat. Karena rombongan bisa pesen tempat duduk. 1 baris di booking, cuma 2 orang yang terpisah tempat duduknya. Meskipun naik bis umum serasa di carter ma kita bisnya hahaha. Akhirnya mesin bis dinyalakan, mulai perjalanan yang panjang untuk mengantarkan kita kembali ke Malang. Tempat perjuangan, dunia nyata, melanjutkan apa yang tertunda. See you again Jakarta.
Awal-awal perjalanan pulang Gita banyak cerita, dengan ikut kejurnas bisa mengistirahatkan pikirannya dari tugas-tugas dan masalah-masalah yang ada. Y cukup untuk istirahat dan bersiap untuk di lanjutkan lagi dan di selesaikan. semua pasti punya cerita sendiri. Kejurnas merpati putih ke V memang sudah selesai, semua pasti akan lupa. Tapi kenangannya pasti akan tersimpan di sebagian orang, bukankah begitu teman-teman :-)
-          Aditya Tri Waskito
-          Wahyu Bestari
-          Fivien Wijayanti
-          Megagita Leyla Ramadhan
-          Gita Cahyaning Putri
-          Novan Rakhmad P
-          Andre Arnando
-          Wawan
-          Averus Zulfikar
-          Aditya Tri Waskito
-          Agung Wahyu
-          Auliawan Wisnu Surya Nugraha
-          Dinda Hanindia W
-          Yanuar “Yonk”

The End
Malang, 29 Februari 2012
Novan Rakhmad P



Cap jempol



4 comments:

  1. akhirnya selesai juga ya mas, haha :D
    semangat buat kejurnas selanjutnyaa !!

    ReplyDelete
  2. hahahaha makasihh...
    selanjutnya kamu yang ada dalam cerita liv :-)

    ReplyDelete
  3. amiiin :D
    lahlah, diklat aja belum mas -__-

    ReplyDelete
  4. gpp yang penting latihan dulu hehehe

    ReplyDelete