Entri Populer

Friday 30 March 2012

Ganti


Lagi g mood nulis kenaikan BBM, g mood nulis demo yang anarkis, materi buat blog masih proses jadi sekarang nulis buat nambah-nambahan entri blog aj hahaha

Tips mengganti ban mobil yang bocor

Ketika sedang melakukan perjalanandengan menggunakan kendaraan pribadi, ada beberapa banyak manfaat yang di dapat. Diantaranya biaya lebih murah,misalnya 10 orang naik mobil ke Surabaya cukup dengan Rp. 50.000 bisa muter-muter Malang Surabaya (sebelum BBM naik), naik kereta juga murah se tapi seandainya ada stasiun dari Malang, kenjeran, suramadu, bonbin, mall lebih baik naik kereta saja.
Yang kedua lebih nyaman. Bisa berhenti kapan saja, kalau ingin ke kamar mandi, tinggal cari masjid, spbu, atau toilet umum. Yang ketiga nyaman, karena kendaraan pribadi jadi kita bisa bebas tidak bingung dan tidak perlu khawatir dengan fasilitas kendaraan pribadi. Itu sebagian keunggulan ketika membawa kendaraan pribadi.
Tapi tidak selamanya hidup itu indah, seringkali ada masalah, ada hambatan. Salah satunya adalah ban bocor. Ketika membawa mobil lalu tiba-tiba mobilnya goyang-goyang mungkin saja ban mobil ada yang kurang angin atau malah bocor. Tapi jika goyang-goyangnya karena penumpang di mobil sedang joget, maka sebaiknya musik dangdut dimobil di ganti musik religi atau di matikan saja.
Nah ini ada beberapa tips mengganti ban yang bocor ketika sedang dalam perjalanan.
1.      Pastikan kendaraan anda memang bannya bocor, bukan karena penumpangnya sedang joget
2.      Pastikan anda membawa kendaraan pribadi sendiri, jika itu kendaraan umum yang anda tumpangi tidak perlu repot-repot membantu mengganti ban karena sudah ada yang mengganti ban yang bocor.
3.      Pastikan kendaraan anda mempunya ban yang bisa di ganti. Jadi kalau anda mempunyai kereta api sendiri jangan pernah mencoba untuk mengganti roda kereta api anda.
4.      Pastikan anda mengganti ban yang bocor pada saat kendaraan anda berhenti. Jika anda mempunya pesawat pribadi dan ketika take-off bannya meletus, ketika sedang terbang jangan pernah berpikir (ingat jangan pernah ada pikiran, sekali lagi jangan pernah berpikir untuk keluar dari pesawat lalu mengganti ban pesawat tersebut, ingat anda bukan superman).
5.      Ganti ban yang bocor, jangan pernah mengganti ban yang tidak bocor.
6.      Pastikan anda membawa ban cadangan, kalau tidak membawa semoga di dekat anda berhenti ada tambal ban.
7.      Selalu bawa dongkrak, jangan pernah mendongkrak mobil pakai tumpukkan kayu.
8.      Pastikan rem tangan biar kendaraan anda tidak bergerak waktu mengganti ban.
9.      Pasang dongkrak, lepas mur, lepas ban yang bocor, ganti dengan ban cadangan, pasang lagi murnya, dongkraknya di ambil, selesai.
10.  Jika ada kendaraan lain yang bannya bocor, anda bisa bantu mengganti bannya sapa tau anda luka-luka, terus kenalan sama yang punya mobil terus nikah ( seperti di FTV hahaha).
11.  Inget-inget poin 9 saja, yang lainnya jika anda ikuti bukan salah saya
Malang, 30 Maret 2012


Novan Rakhmad p

3 comments:

  1. wkwkwkw gpp edan yang produktif,timbang edan mlaku-mlaku nang pinggir dalan hahaha

    ReplyDelete
  2. iki longor lho mas :p
    guyoon ^^

    ReplyDelete