Entri Populer

Wednesday 3 December 2014

Perjalanan ke Barat (baca:Bogor)

   Rabu, tanggal 12 November 2014, ada kejuaraan di IPB, kontingen Merpati Putih Universitas Brawijaya berangkat hari senin 10 Nevember. Kontingen berangkat naik bus malam dari terminal Arjosari. Bus berangkat jam 1 siang, sebelumnya foto-foto dulu di UKM sebelum berangkat. Setelah foto-foto terus berangakat ke terminal arjosari, karena orang dan barangnya banyak, nyarter angkotnya 2.
   Nah, ada kendala sebelum berangkat, atlet stamina tenaga putri mau nitipin tugas ke temannya. Akhirnya ku anterim ke kos temennya, yang lain berangkat dulu. Setelah nganterin  ke kos, langsung berangkat ke arjosari. Bisnya untung belum datang. Seperti de javu, 2 kali ngantar kontingen ke arjosasi. Yang pertama, 2 tahun lalu saat kejurnas IPB Open 2012, yang kedua Kejuaraan Dunia Lokawulung tahun 2013. Dan sekarang, pingin ikut tapi gak bisa, akhirnya cuma nganterin saja.
Berangkat dulu


   Dan bis pun berangkat, awalnya pingin nyusul hari jumat, ternyata pertandingan cuma sampai hari sabtu. Jadi harus berangkat hari kamis, galau ingin nyusul atau tidak, soalnya feeling ku MPUB juara, jadi harus nyusul ke bogor. Senin malam pesen tiket kereta api, pesen tiket pulang, meskipun g jadi, tiketnya bisa di cancel. Tiket kereta yang masih ada kereta majapahit ekonomi ekspres. Langsung pesen online, bayar lewat ATM, dan dapat juga tiket keretanya. Tinggal mikir berangkat ke bogornya gimana.

    Awalnya mau berangkat dari arjosari, tapi kalau orangnya dikit gak di turunim di bogor, turun di jakarta. Setelah tanya-tanya, ada bis yang langsung ke bogor, tapi dari terminal bungurasih. Bisa berangkat sore juga, jadi pulang kerja bisa langsung berangkat. Ternyata mas yonk (pelatih UB) juga ikut nyusul, setuju naik dari bungurasih. Ternyata mas helmi (alumni MPUB) juga ikut nyusul, fix nyusul ke bogor lewat bungurasih, bogor i'm coming.
    Kamis, jam 12 siang di telpon mas helmy, bis daro bungur berangkat jam 5 sore, jadi jam 2 harus berangkat. Padahal ada rapat di kantor, akhirnya jam 1 izin gak ikut rapat, ke unit, siap2 langsung ke Arjosari. Nunggu mas yonk, setelah datang langsung naik bis ke bungur,jam 2.15 PM.
   Jam 4.50 PM sampai bungur, ketemu mas helmy, langsung beli tiket. Bis yang langsung ke bogor tinggal Lorena, harganya Rp.300.000, setelah bayar langsung ke bis. Bisnya masih sepi,  cuma ada 3 orang. Mas yonk, mas helmy duduk di kursi belakang supir, aku di belakangnya, q milih di belakang, biar bisa tiduran heheheh.
    Jam 6.30 PM bis baru berangkat, padahal sudah gak sabar biar cepet berangkat cepet sampai. Di bis, dapat info, haris menang, yoyok kalah. Wahhh pingin segera sampai sana, bisa hadir di tengah2 kalian, tapi bisnya baru berangkat. Di bis juga dapat telepon dari kantor, ada urusan yang belum selesai, tapi gimana lagi sudah ijin dan udah di jalan, gak mungkin kembali. Mungkin ini godaan untuk jadi juara umum hehehe.
   Di jalan pinginnya tidur, tapi mata melek trus, di bis juga ada ada chargernya. Akhirnya nonton youtube, nonton film hantu cina tahun 1990. 03.00 AM, jumat, masih nyampai kudu.  Masih lama, apa lagi di jalan ada kecelakaan, untung cuma macet beberapa menit. Subuh, 04.30 AM baru sampai semarang, setengah perjalanan lagi. Istirahat buat sholat subuh, sama beli teh anget, perjalanan di lanjut lagi.
    Godaan ke tiga, setelah ada urusan kantor, macet, sekarang ketemu macet lagi, di sekitarindramayu, mulai ketemu macet jam 11.00 AM, mulai gelisah, tapi bagaimana lagi, bis mulai jalan merambat, bosen akhirnya ketiduran, jam 01.00 PM bangun, masih terjebak macet!!!! Ternyata yang bikin macet ada kecelakaan, 3 truk nabrak dan nutup jalan, akhirnya cuma 1 badan jalan yang di pakai bergantian, setelah melewati titik kemacetan, jalan kembali lancar tanpa hambatan, teman-teman tunggu kami.
Penyebab macet

    Kalah menang dalam pertandingan itua sudah biasa, tapi kalau kalah karena wasit itu rasanya pingin marah, teriak-teriak, tapi masih di bis, belum di gelanggang, gak mungkin teriak di bis. Cuma bisa marah di grup. Lalu memori tentang anak-anak tc sore, trus malamnya pengolahan, sampai jam 12 malam, sampai pagi pun pernah. Rasanya tidak ikhlas kalau semua pengorbanan itu di bayar dengan kecurangan wasit. Memandang keluar jendela, tiba tiba air mata ini netes, bukan menangisi kekalahan, tapi sedih tidak bisa ada di tengah tengah mereka saat mereka jatuh, tidak bisa menyemangati, tidak bisa meneriaki wasit, sedih, benar benar sedih. Untung aku duduk di belakang, jadi gak ada yang tahu.
   Memasuki kota bogor, nyampai juga, setelah ini tinggal naik angkot dari baranangsiang, laladon, bulalak, IPB aku datang!!!!!! Bisnya ternyata tidak berhenti di baranangsiang, baranangsiang dilewati, bisnya baru berhenti di pom bensin agaķ jauh dari baranangsiang. Akhirnya setelah turun dari bis, naik angkot menuju baranangsiang, kira kira 10 menit sampai baranangsiang. Sampai di baranangsiang, naik angkot menuju bubulak, kira kira 20 menit baru sampai, tapi berhenti di laladon, g sampai di bubulak.

Malang 03 Desember 2014

Cap Jempol

Novan RP

2 comments:

  1. dan ternyata firasat pelatih benar :D

    ohiya terimakasih sudah diantar kumpulin tugas..hehe

    ReplyDelete
  2. Harusnya juara 1 :D

    enak aja, ojek aja 10 ribu loh :p

    ReplyDelete