Entri Populer

Sunday 27 January 2013

Film Indonesia

Apa yang di tunggu di awal tahun 2013 ini, pasti tiap orang punya keinginan masing-masing. Yang suka hp sudah tidak sabar menunggu hp keluaran baru. Yang suka IT tidak sabar keluarnya windows 10, yang suka film sudah pasti menunggu fast n furious 6. Dan banyak lagi yang lainnya. Mengenai film, pasti banyak penggemar yang menantikan film-film box office dari hollywood.
Begitu juga aku (dulu), pasti nunggu film-film luar negeri. Soalnya film-film di indonesia kebanyakn film horor yang lebih menampilkan dada-paha-dada-paha, malah bikin penasaran, nanggung haha. Lalu yang bikin kaget soun effectnya bukan hantunya. Tapi ada juga film-film yang bagus tapi bisa diitung dengan jari. Salah satunya ayat-ayat cinta, naga bonar, merah putih, merantau, the raid, pocong juga pocong (itu film-film yang aku tonton dengan sedikit bahkan tidak ada dada-paha,kalau ada yang lain mungkin belum sempat ku tonton).
Itulah aku tidak suka nonton film indonesia (dulu). Tapi karena kesringan dengan anak yang suka film indonesia jadi mau nonton film indonesia. Ada film-film indonesia yang bagus, baik itu dokumenter maupun film biasa. Berikut film-film indonesia yang bagus ceritanya, bukan pakai efek dan animasi:
1. Pertaruhan
Film dokumenter yang menceritakan tentang wanita. TKW yang jadi lesbi, tapi keluarganya tidak tahu, punya anak. Perawan sampai berumur 35an dan belum menikah. PSK yang bekerja di kuburan cina yang dihargai cm RP. 10.000, perdebatan tentang nona dan nyonya dalam bidang kedokteran. Film ini mengisahkan perjuangan seorang wanita, yang harus berjuang lebih dari biasanya.
2. 7 hati 7 wanita 7 cinta.
Film ini mengisahkan perjalanan 7 orang perempuan yang bertemu di tempat praktek dokter kandungan. Mereka tidak saling kenal, tetapi ternyata mereka saling berkaitan. Dan kalau diceritakan secara singkat malah tidak jelas, nonton langsung saja y :-).
3. Pirate Brothers.
Menceritakan tentang dua saudara, yatim piatu dan di bawa ke panti asuhan. Adiknya di adopsi sama orang kaya, kakaknya menjadi polisi dan menyamar di gembong mafia. Awalnya pasti beranggapan menceritakan dua perjalanan hidup yang berbeda, tapi ternyata bukan.
4. Bila
Bila ini full drama, biasanya kalau drama full tidak suka, tapi di liat sekilas ada tokoh utama yang mati jadi kayaknya menarik. Cinta pertama yang tidak bisa dilupakan. Yang memunculkan orang ketiga yang menjadikan cinta segitiga. Bahkan sang cowok harus keluar negeri agar ibunya bila tidak khawatir kalau anaknya tidak terluka dengan perasaan cinta. Coklat itu tidak selalu manis, kadang pahit tapi selalu di cari.
5. Film hantu (lupa judulnya)
Film hantu yang menceritakan hantu-hantu di daerah-daerah. Tanpa dada-paha. Cerita tentang orang hilang di gunung lawu, sinden yang awet muda, pemakan bayi dalam kandungan untuk pesugihan, orang yang tidak percaya alam ghaib.
Itu sebagian, belum film 5 cm yang mendapat penonton terbanyak dalam 2 minggu dan selalu penuh di bioskop-bioskop. Kebangkitan film indonesia mungkin akan datang, asalkan karya yang di hasilkan semakin bagus.
Malang, 27 Januari 2013


NRP
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!



No comments:

Post a Comment