Entri Populer

Saturday 12 December 2015

Perjalanan Ke UI dan UGM Hari Ketiga (Part IV)


   Bangun-bangun sudah sepi, gelap, cuma ada om ku yang tidur di samping ku. Ternyata sudah pagi, sekitar jam 4 pagi. Sepertinya setelah makan langsung ketiduran. Dulu waktu pertama kali kesini waktu SMA, sudah banyak yang berubah. Apalagi disekitar rumah Om ku ini. Dulu masih pekarangan di depan dan kiri, sekarangg sudah diratakan mau dibangun Ruko,eh kalau di malang pasti ada lahan dikit dijadikan ruko hehe. Kalau ditempat Om ku ini rencananya mau dibikin perumahan. Pohon-pohonnya di tebang semua, jadi agak panas, beda dengan dulu. Apalagi waktu proses pembangunan, banyak truk hilir mudik tiap hari, bikin jalan jadi rusak.
   Oh iya, semalam masih ada Mega, sekarang kok udah gak ada, apa dia menghilang, atau mimpi, ya ternyata dia tidur di kamar. Habis mandi, sarapan, ngobrol-ngobrol sama tante, sudah lama gak ke Malang waktu Idul Fitri. Terakhir tahun 2014, itu pun cuma Om sama ponakan, tante udah lama gak malang. Sekitar jam 8 siap-siap sambil nunggu om nganter anaknya kuliah. Nanti kita diantar naik motor, gak bonceng tiga lagi, sama dek Nurul. Anaknya om ada 4, Nurul, Annisa, Ulfa, Rahmat. Makanya waktu nyampai sini ditanyai udah ketemu berapa orang hehehe.
   Oke, setelah semua urusan selesai, saatnya untuk refreshing. Saatnya jalan-jalan, tapi mampir dulu ke Tebet, nitip barang-barang. Jam 9 om Yudi sudah sampai, dan diantar naik motor ke stasiun UI. Kalau naik motor, gak terlalu lama, sekitar 45 menit, tapi lewat gang-gang rumah. Habis pamitan, langsung beli tiket tujuan Tebet. Habis dari stasiun tebet masih naik Bajaj lagi, kalau gak salah menteng dalam.
Monas
     Sampai di kontrakan, mbk fika (temennya mega) masih di rumah, mau ke bandung, jadi masih sempat ketemu. Mbk fika ini punya usaha online, jadi di lantai 1 banyak barang-barang jualannya sama karywannya. Setelah naruh barang, kita lanjut untuk jalan-jalan. Setelah seharian kemarin mengurus ini dan itu. Tujuan pertama ke Masjid Istiqlal, setelah sekian tahun cuma bisa lihat di tv, akhirnya ada kesempetan ke masjid terbesar di Asia Tenggara. Juga tidak jauh dari stasiun Juanda. Ke stasiun tebet diantar sama karywannya mbk fika, terus beli tiket ke stasiun juanda.
   Turun di stasiun juanda, tinggal lewat jembatan penyebrangan, akhrinya sampai di Masjid Istiqlal. Lantai dasar untuk tempat wudhu,penitipan barang, kantor. Ternyata ada juga wisatawan asing yang datang di masjid Istiqlal, mereka didampingi pemandu, juga di beri kain biar sopan waktu melihat-lihat masjid Istiqlal. Tempat sholat mulai lantai 1, dilantai ini juga ada teras yang lebar. 
Teras di lantai 1

Penampakkan dari lantai 2

   Setelah dari Masjid Istiqlal, kita bergerak menuju Monas, sebenernya kalau jalan sudah sampai, tapi kita nyoba Bus City Tour Jakarta. Busnya tingkat, rutenya nanti lewat Monas, jadi kita nunggu di halte khusus  Bus City Tour Jakarta, tidak jauh dari Masjid Istiqlal. Nunggu dulu sampai bis nya datang, setelah masuk nunggu penuh dulu bisnya. Kita naik di atas biar bisa melihat pemandangan yang lebih luas. Begitu jalan, gak begitu lama, ternyata sudah sampai di Monas, Akhirnya turun dulu, nanti saja waktu pulangnya muter-muter.

hihihi

   Pingin naik ke monas, tapi gak tau dari mana masuknya, soalnya gerbangnya ditututp, ternyata lewat bawah tanah, di seberang jalan depannya Monas. Mau masuk ternyata sudah tutup, di bukanya jam 8 sampai jam 3 Sore. wah padahal pingin naik ke lantai atas hehe. ya nanti di coba lagi yaaa,februari mau?

Bersambung ke sini



   





No comments:

Post a Comment