Entri Populer

Monday 16 November 2015

Perjalanan Ke UI dan UGM - Hari Kedua (Part III)

     Selama perjalanan ditemani film dan musik yang tersaji di layar tv, kalau bangun nontin, tidur, bangun lagu gak tau sampai mana cerita filmnya. Akhirnya sampai juga di Stasiun Jatinegara jam 04.03 WIB, Kantor LPDP sebenarnya lebih dekat kalau turun di Stasiun Pasar Senen, tapi rencananya naruh barang-barang di saudara. UI lebih deket sama saudara ku di Depok, tapi dihubungi gak bisa yang ternyata salah nomor, keselip satu nomor.
   Setelah turun dari kereta, cari tempat duduk, ternyata banyak yang nunggu di Stasiun, entah nunggu jemputan,nunggu pagi. Mereka yang sampai duluan, pasti lebih lama  nunggu disini. Sambil nunggu, ngisi perut dulu biar enak. Akhirnya beli di Indomaret, mie sama kopi, yang anget-anget. Sambil makan sambil rundingan, akhirnya langsung ke LPDP dulu baru ke UI, biar capeknya sekalian. Akhirnya naik KRL ke Stasiun Pasar Senen, beli tiket dulu terus nunggu KRL. Dulu pernah naik KRL waktu ada pertandingan di Bogor, jadi sedikit banyak hafal rutenya.
    Juga di cek lewat google maps, gak terlalu jauh dengan Stasiun Pasar Senen. Keretanya berangkat dari Jatinegara, jadi banyak tempat duduk yang masih kosong. Tujuan Pertama kantor LPDP, sekitar 4 stasiun dari Jatinegara. Sampai di Stasiun Pasar Senen, cari makan dulu, biar ada tenaga untuk muter-muter. Disepanjang pintu keluar gak ada yag jualan nasi, tapi diseberang, baliknya parkiran mobil ada tulisan berbagai macam makanan. Sepertinya yang jualan ada di situ semua. Gak jauh, cuma di belakangnya parkiran  mobil. Nyari warung, yang cocok cuma rawon aja, yah cukup lah untuk mengisi tenaga buat muter-muter mengurus kuliah.

 

    Setelah tanya temen-temen yang sudah ke LPDP, juga tanya ibu-ibu warung, paling enak naik bajaj. Habis makan dan bersih-bersih, jalan ke jalan raya, katanya banyak bajaj tinggal pilih saja. Habis melewati warung-warung, melewati orang-orang yang senam pagi, sepertinya dispora, ketemu juga jalan raya, entah namanya. Terus  nyari bajaj, setelah ditawar kena Rp. 20.000. Akhirnya naik bajaj juga, melewati jalanan ibu kota, tapi di daerah Jakarta Pusat tidak kelihatan macetnya. Gak sampai 15 menit, sampai juga di Kantor Kementrian Keuangan.
   Biar gak bingung tanya satpam gedung LPDP yang mana, q nunggu di lobby bawah sambil merem-merem dikit. Di kereta gak bisa tidur hoaammm. Setelah ngambil LOS dan tanya-tanya ke LPDP, saatnya melanjutkan perjalanan, ke UI Depok. Ngasih LOS, sekalian tanya-tanya pendaftaran untuk yang dapat beasiswa. Ke UI paling murah naik Commuterr Line (KRL), tapi kita gak lewat Pasar Senen, yang lebih deket naik lewat stasiun Juanda.
    Jalan bisa,tapi panas dan bawa barang berat, jadi naik bajaj lagi. Karena lewat jalan raya, jadi harus muter dulu, stasiun juanda deket sama masjid Istiqlal, jadi kalau mau ke masjid Istiqlal kalau naik Commuter Line turun Stasiun Juanda. Setelah ngecharge tiket ke UI, kita nunggu kereta datang. Stasiun juanda cukup luas, beli tiket di bawah, jalur kereta ada di lantai 2. Sambil nunggu kereta datang, ditelpon sama Om yang rumahnya di depok. Rencananya ke rumah om ku habis dari UI, biar searah.
   Setelah kereta datang, kita langsung naik, dan tujuan selanjutnya adalah UI. Dan akhirnya sampai juga di UI, kampus kuning. Khasnya UI ada bis kampus yang warnanya kuning, tapi selalu penuh kalau nunggu di stasiun. Akirnya jalan kaki ke rektorat, tapi sudah mau sholat jum'at, akhirnya jalan kaki ke Masjid UI.Bisa juga sholat di masjid UI hehehe. Setelah sholat langsung ke rektorat, deket dengan masjid, tinggal menyusuri danau.

 
Istirahat dulu
   Masih jam istirahat, jadi nunggu pegawainya datang, setelah hampir nunggu 1 jam, ibu nya baru datang, naruh LOS, sekalian tanya-tanya, habis itu ke rumahnya Om ku di Depok, naik angkot dulu. Pulang sekalian foto-foto dulu, mumpung di UI


   Pertama, ke jalan margonda dulu, naik angkot ke terminal depok, tinggal tanya supir turun terminal apa gak, gak jauh, gak sampai 10 menit sudah sampai. Setelah sampai di terminal, naik yang ke jurusan Parung, ini yang lama, jalannya macet, juga ngetem lama di tengah jalan, yang deket sama SMP. Turun bojongsari kalau gak salah, di petigaan yang ada Mc* nya. Terus nyabrang jalan, naik ke arah wates, nanti di jemput di wates.
    Sampai di wates, sambil nunggu Om ku beli es dulu, gak berapa lama akhirnya datang juga om ku, naik sepeda bertiga daripada bolak balik. Akhirnya jam 6 nyampai juga, kecamatan cinangka, 3 jam dari UI yang katanya deket hehehe, kalau gak macet mungkin deket. Nyampai rumahnya om ku, makan, gak sempet mandi, terus ketiduran hoammmmmmmmm.

Bersambung ke siniiiii


   




No comments:

Post a Comment