Entri Populer

Tuesday 7 August 2012

Pencakar Langit


Pencakar Langit di Universitas Brawijaya

Universitas Brawijaya (UB) merupakan salah satu perguruan tinggi yang ada di kota Malang. Kebanyakan orang tidak mengetahui dimana kota Malang. Mereka hanya mengenal kota Surabaya. Kalau ada mahasiswa baru dari Jawa Timur setidaknya tahu atau pernah mendengar kota Malang. Bahkan pernah ada mahasiswa baru yang dari luar pulau jawa bilang” Malang tu mana y”.
Kota Malang sendiri berjarak kurang lebih 100 km dari kota Surabaya. Karena berada di daerah dataran tinggi sehingga berhawa dingin. Juga dikelilingi pegunungan diantaranya Gunung kawi, Gunung Panderman, gunung Arjuna- Welirang, Gunung Bromo, Gunung semeru. UB sendiri juga berada di komplek pendidikan. Ada 3 PTN dan lebih dari 5 PTS.
Prestasi UB yang terbaru adalah juara umum pimnas ke-25 bahkan 3 kali berturut-turut. Benar-benar sesuatu yang membanggakan. Di UB sendiri memiliki lebih dari 10 Fakultas dan ada sekitar 80 jurusan. Tapi UB yang sekarang berbeda dengan yang dulu.
Dulu sekitar tahun 2006, hanya ada 1 gedung bertingkat 8 yang ada di UB. Tidak lain dan tidak bukan gedung rektorat. Makanya dulu aku sering ke rektorat hanya untuk naik turun lewat lift haha. Mungkin dengan bertambahnya jumlah mahasiswa baru,setiap fakultas membangun gedung baru untuk menambah daya tampung untuk mahasiswa. Tapi lahan di UB sudah sangat sempit, jadi tidak memungkinkan untuk membangun gedung baru secara horizontal, maka harus secara vertical. Tapi tidak boleh lebih tinggi dari gedung rektorat.
Di mulai dari pembangunan gedung Graha Medika di FK. Sejak itu setiap fakultas mulai berlomba untuk membangun gedung bertingkat supaya dapat mencakar langit. Antara lain FIA, FT, FH, FISIP,  FE pasca sarjana, FMIPA yng masih dalam tahap pembangunan, FTP yang masih dalam tahap penyeleseian. Dan FE yang sedang membuat pondasi untuk pembangunan gedung barunya.
Tidak hanya gedung pencakar langit yang mulai bermunculan. UB juga menambah bangunan baru, diantaranya Bunderan Rektorat, GOR Pertamina, Gazebo Kedokteran, Rusunawa, renovasi Masjid Raden Patah, gedung terusan rektorat, perpustakaan. Juga di sekililing UB di bangun pagar yang bercorak kerajaan majapahit. Di pintu masuk kedokteran juga di bangun seperti pintu gerbang masuk kerajaan.

Semoga semakin bagus gedungnya semakin bagus juga output yang di hasilkan.
transportasi menuju UB
Dari Arjosari : ADL
Dari Landungsari: LDG, GL
Dari Hamid Rusdi: GL
Dari Stasiun Kota Baru: AL
Dari Abdurahman Saleh: Taxi 


Malang, 1 Agustus 2012


Cap Jempol

Novan Rakhmad P









No comments:

Post a Comment