Entri Populer

Friday 10 August 2012

Jalan Veteran

Alhamdulilah kita dipertemukan lagi dengan bulan ramadhan. Sungguh suatu berkah yang luar biasa bagi kita yang masih  diberi kesemptan untuk bertemu lagi dengan bulan yang suci ini. Karena banyak diantara teman kita, saudara kita yang tidak bisa bertemu lagi dengan bulan ramadhan tahun ini.
Ketika bulan puasa datang, maka ada beberapa hal yang muncul dan  dan beberapa hal lain yang bergesesr. Hal yang bergeser diantaranya warung-warung buka hanya menjelang sahur dan berbuka, jam kantor dan sekolah yang mask agak siang dan pulang tidak terlalu sore. Jam 3 pagi banyak anak-anak kos-kosan yang sudah bangun dan berkelana mencari makan buat sahur.
Hal yang muncul diantaranya masjid semakin semakin penuh saat sholat, acara tv banyak yang bertema islami, jam 3 pagi stasiun tv siaran secara live. Bahkan saya saya sendiri harus mindah-mindah channel untuk mencari acara yang semuanya bagus. Dan tidak ketinggalan tempat-tempat untuk mencari takjil yang bermunculan.
Di kota Malang ada bebrapa tempat yang bermunculan untuk mencari takjil. Dan biasannya setiap jenis makanan terpusat di satu tempat. Yang pertama kita ke jalan veterean terlebih dulu. Biasanya di sepanjang trotoar jalan Veteran yang ada di kampus Universitas Brawijaya tampak lenggang, tapi tidak ketika bulan puasa datang.
Sekita jam 16.30 WIB, ketika melewati jalan Veteran maka akan tercium dan terlihat asap pedagang makanan yang membakar sesuatu. Ketika di lihat lebih dekat maka akan terlihat para pedagang yang sedang membakar cilok dan pentol. Yup di sepanjang trotoar dari gerbang kedokteran sampai bank BNI banyak pedagang yang menjual pentol dan cilok bakar. Pentol dan cilok bakar  yang asli dari malang ini terpusat di sepanjang trotoar.
Malang, 8 Agustus 2012


Awan JIngga












1 comment:

  1. wah wah.. saya blm pern tau kalo di sana rame jual makanan -___-

    ReplyDelete