Entri Populer

Saturday 24 September 2016

Time Riders: Day Of The Predators


Judul: Time Riders- DAY OF THE PREDATOR
(Buku ke-2 dari serial TIME RIDERS)
Penulis: Alex Scarrow, 2010
Alih Bahasa: Desy Natalia
Editor: Andriyani
Penerbit: PT Elex Media Komputindo
Cetakan I Maret 2014, 450 hlm, ID: 188140339, ISBN: 978-602-02-3274-8
Rate: 5 of 5

Berawal mau cari buku di Gramedia Depok, awalnya cari buku untuk ibu hamil, akhirnya pada tanggal 22 Agustus 2016 berangkat ke Gramedia Depok. Waktu mau parkir, ada spanduk di Gramedia sedang ada promo kemerdekaan sampai tanggal 31 Agustus 2016. Akhirnya setelah markir motor langsung berburu buku, promonya di pintu masuk dari pakiran, bukan di lantai 1 Gramedia. Begitu masuk, kita langsung berburu buku sendiri-sendiri, karena promo harga bukunya sangat murah, mulai dari Rp. 5000,- sampai Rp. 40.000,- sesuai temanya, merdeka berarti bisa baca buku sepuasnya.
Awalnya masih bingung mau nyari buku apa, sebenarnya mau di baca semua satu-satu tapi gak mungkin, jadi muter-muter dulu untuk nyari buku yang pas. Akhirnya kaki ini berhenti melangkah di salah satu rak buku, mungkin takdir yang membawa aku berhenti di rak itu, buku yang berjudul Time Riders: Day Of The Predator, sepertinya bercerita tentang perjalanan waktu, tanpa ba bi bu akhirnya di beli juga, dan perjalanan waktu  bersama Liam, Sal, Maddy, Becks dan Bob di mulai.
Liam O’Connor seharusnya meninggal di lautan tahun 1912
Maddy Carter seharusnya meninggal di pesawat tahun 2010
Sal Vikram seharusnya meninggal dalam kebakaran tahun 2026

Tetapi mereka di selamatkan di saat-saat terakhir oleh Foster, untuk di bawak ke tahun 2001 di bulan september tanggal 10, dan berulang-ulang di tanggal itu, untuk menjaga waktu agar sejarah berjalan dengan semestinya. Foster, yang mengaku agen yang tidak bekerja di bawah perintah siapa pun, dan merupakan salah satu dari mereka (Liam, Maddy, Sal, siapakah Foster?baca bukunya biar tau siapa ya) menyelamatkan mereka di saat saat terakhir sebelum kematian karena ketika mereka yang seharusnya meninggal, pasti rekam jejaknya akan hilang, sehingga tidak akan mengontaminasi waktu, daripada memilih orang hidup untuk di jadikan agen, karena kontaminasi kecil saja bisa berpengaruh besar terhadap waktu.
A day of predator adalah buku ke-2, yang buku pertama belum baca jadi kurang tau kenapa kok mereka memilih di tanggal 10 september 2001 untuk bermarkas, karena pasti da hubungannya dengan serangan WTC 11 September 2001.
Oke, di buku ke-2 ini, menceritakan Foster menyelamatkan Sal dari tahun 2026, bagaimana dia dan keluarganya terjebak di lantai bawah gedung yang kebakaran, dan Foster menyelamatkan Sal untuk bergabung dengan agen.
Selanjutnya Maddy dan Liam  akan ke tahun 1906, untuk mengambil janin untuk kloning, karena Bob (robot genetis dengan sistem AI, jadi ketika tubuhnya hancur, janin kloning bisa di kembangkan dari janin ke tubuh dewasa dalam waktu 48 jam, lalu di unggah sistem AInya, maka Bob akan kembali hidup, tapi janin cadangannya rusak jadi harus ke tahun 1906, Bob sendiri adalah program komputer yang membantu Liam, Sal, Maddy dalam menjaga waktu di rumah lengkung, berdasarkan datanya ada cadangan janin untuk kloning di tahun di tahun 1906, dan Bank tempat penyimpanan akan hancur karena gempa di tahun 1906, jadi setelah Maddy dan Liam mengambil janin kloning sehari sebelum gedung hancur, semua data akan hilang dan resiko kontaminasi bisa diminimalisir). Bob ini mungkin seperti Arnold Schwarzenegger dalam fim terminator, karena ketika ke masa lalu, Bob ini bisa di andalkan dalam pertarungan, juga sebagai menerima tanda portal pintu, jadi Bob harus ikut ketika akan membetulkan waktu yang terkontaminasi baik di masa depan atau di masa lalu.
Setelah  Liam dan Maddy berhasil menemukan janin calon kloning di tahun 1906 dan kembali lagi ke tahun 2001, Bob menerima sinya tychoon dari masa depan, dari tanggal 18 Agustus 2015 jam 10.17, karena Edward Chan, penulis tesis tentang perjalanan waktu di tahun 2029, yang menjadi dasar Waldstein di tahun 2044 untuk membuat mesin waktu, tidak ada Edward Chan, Waldstein tidak membuat mesin waktu, nah tugas para agen untuk membetulkan sejarah.
Akhirnya Liam dan Becks (Bob dalam bentuk wanita, karena Sal salah menumbuhkan janin kloning, seharusnya dengan kode XY dengan kode laki-laki malah menumbuhkan janin  XX yang artinya kromosom perempuan, jadilah Bob rasa perempuan, tapi Becks akan belajar untuk beradaptasi sebagai perempuan untuk menyesuaikan diri.
Namun ketika sudah di tahun 2015 dan berusaha menyelamatkan Edward Chan, ada benturan tychoon yang menyebabkan mereka yang satu ruangan, terlempar jauh,jauh ke 65 juta tahun SM.
Bagaimanakah Liam dan Becks memberitahu para agen kalau mereka terlempar ke 65 juta tahun SM  tanpa menimbulkan kontaminasi?apakah Edward Chan akan selamat?selama mereka berada di hutan belantara 65 juta tahun SM, kota New York tahun 2001 hanyalah hutan belantara yang diisi dinosaurus sejenis raptor, apakah para agen bisa mengembalikan ke realita yang sebenarnya??
____________
Jangan lupa lanjut ke buku ke-3, karena pandora akan terbuka di buku ke-3, tapi rahasianya baru akan dibuka di akhir zaman.

Depok, 24 September 2016
Cap Jempol


NRP
  


No comments:

Post a Comment