Entri Populer

Thursday 23 July 2015

Terbaik dan terindah

    Terbaik dan terindah, kalau denger kalimat ini pasti berhubungan dengan MANTAN. Kenapa harus di capslock, tapi untung gak di bold sekalian. Terbaik dan terindah, tapi kalau sudah MANTAN ya percuma, sudah terbaik dan terindah tapi sudah gak  bisa dimiliki lagi. Memangnya selama pacaran ngapain aja kok gak tau pasangannya terbaik dan terindah, harusnya kalau tau terbaik dan terindah gak bakalan di lepas, atau jangan-jangan kamu yang di putusin, gara-gara terlalu baik. Atau karena hubungan kalian yang gak baik, pacarmu marah-marah terus, ngambekan, possesif, akhirnya kamu diputusin, karena lega makanya proses putus menjadi terbaik dan terindah. Terbaik dan terindah menjadi sesuatu yang semu, fana, imajinatif.
    Itu pandangan terbaik dan terindah menurut orang yang punya mantan hahahaha. Tapi ini terbaik dan terindah tentang lain, yang lebih indah dari sebuah hubungan antara 2 insan manusia yang berlawanan jenis. Ini berkaitan dengan bulan yang paling di tunggu-tunggu tiap orang, bukan bulan yang di tunggu perempuan tiap bulan, yang bisa membuat mereka menjadi singa,di senggol dikit mau bacok yang nyenggol. Benar sekali, bulan yang di tunggu, bulan suci ramadhan.
    Bulan suci ramadhan tahun ini, rasanya bisa maksimal beribadah, padahal di sambi kerja juga, meskipun masih banyak kurangnya, tapi bulan ini yang terbaik dan terindah, setelah 28 tahun hidup, dan alhamdulillah masih hidup sampai 28 tahun. Gak bayangin, seandainya aku mati sebelum umur 28, malu rasanya ketemu sama sang Pencipta, gak ada amalan yang bisa di tunjukin. Mati itu gampang, tinggal mati doang, setelahnya itu yang sulit, karena kita akan kekal. Iya kalau masuk surga, kalau masuk neraka gimana?. Alhamdulillah, Allah masih sayang, 28 tahun hidup penuh dengan gelimang dosa, tahun ini bisa beribadah dengan maksimal, setidakmya bisa buat patokan untuk tahun depan, kalau dipertemukan lagi dengan bulan Ramadhan tahun depan aamiin, harus lebih baik dari tahun ini.
    Dulu waktu kecil, masih SD kelas 1 atau 2 kalau gak salah, masih belajar puasa, ada namanya puasa bedhug, bukan buka dan sama buka sama bedhug loh ya, puasa setengah hari, waktu duhur buka, terus lanjut lagi puasa sampai maghrib. Di islam gak ada, ini cuma untuk pembelajaran saja, kalau kuat sampai maghrib ya bagus. Nah pernah, habis adzan duhur,makan, selesai, sekitar 30 menit kemudian, sembunyi-sembunyi ngambil apel, terus di makan di bawah meja. Biar cepet habis, dimakannya secepat kilat, tapi karema yang di makan buah apel, kedengeran suaranya. Bapak cuma bilang "Hayo makan apa?" Q diem aja, terus makan apelnya pelan-pelan biar gak ada suaranya.
    Paling males, kalau pas puasa, ada acara masak pagi-pagi. Dulu sempat libur satu bulan pas puasa, waktu presidennya Alm. Gus Dur. Habis sahur, jalan-jalan, sepedaan ke kampung sebelah, tidur, bangun jam 10, lihat acara masak, ngiler-ngiler, layar tv rasanya pingin di jilat-jilat. Kalau sahur, nunggu yang paling terakhir adzan, waktu buka puasa dengerin yang paling awal adzan. Makan yang banyak, kekenyangan, tarawih jadi malas, buku yang harus diiisi tiap puasa, yang harus ditandatangin imam sholat tarawih, sering gak diisi, alasannya hujan, padahal cuma mendung, gerimis gak sampai semenit.
    Karena kekenyangan, sholatnya sambil ngantuk-ngantuk, sering duduk sambil tiduran. Waktu kuliah godaannya semakin besar. 8 tahun di kampus, waktu puasa godaan semakin beraneka ragam. Waktu kecil godaannya cuma sama makanan. Pas kuliah, cewek-ceweknya udah ranum, ibarat buah siap di petik. Berhubung belum ada yang metik, jadi sering di pamer-pamerin buahnya, bungkusnya ngepres banget, sampai kelihatan gundukan dan belahannya. Gak semua kayak gitu, kebetulan ngelihat kayak gitu, akhirnya dilihatin, kan rezeki, asal gak ketip hahahaha.
   Alhamdulillah, masih di beri umur sampai sekarang, dan bisa bertemu ramadhan 1436 H, banyak hal yang membuat ramadhan tahun ini menjadi terbaik dan terindah, salah satunya dipertemukan sama kamu, iya kamu. Semoga kita masih bisa berjumpa lagi dengan bulan ramdhan tahun depan aamiin.



Malang, 23 Juli 2015

NRP

      

No comments:

Post a Comment